Cerita Misteri Penampakan Ikan Siluman Di Acara Hajat Laut

Kisah Nyata Misteri .Setiap hajat laut di pantai Pisangan,Ujung Karawa, akan muncul ikan siluman bernama Baja Lintang dan bisa disakikan semua orang.itu adalah ikan raksasa sebesar rumah, dan hanya muncul di saat matahari terbit.

Nelayan dan penduduk di Ujun Karawang  jawa Barat punya pengalaman tersandiri dan amat berkesan, yaitu setiap tahun bertepatan dengan upacara hajat laut kaum nelayan, ke perairan disekitar sana terutama di muara jongor suka muncul ikan raksasa.

Saking besarnya maka ikan itu bila diihat dari pantai, seperti sebuah gedung yang dibangun di tengah Iaut.

“Ikan raksasa itu disebut dengan nama Braja Lintang.Dia ikan siluman, sebab hanya akan muncul setiap ada hajat laut saja. Hari-hari biasa entah pergi kemana? kata Gunaedi nelayan setempat.
cerita seram mistis misteri hantu seram

Kata penduduk lain yang tiap tahun sama-sama menonton Siluman ikan Braja Lintang tak berbahaya. Dia akan muncul mendekat pantai manakala cahaya di langit masih remang-remang dan akan segera beralu .menuju tengah ketika cahaya matahari sudah muncul di ufuk timur.

 “Nah, disaat itulah semua orang ramai mengelu elukan Braja Lintang sebab di saat terang tanah Wujud Braja Lintang yang besar seperti gadung itu bisa dilihat dengan nyata dari bibit pantai’’ tambab Gunaedi.

Disebut tak berbahaya, sebab kendati berada di tengah-tengh kepungan perahu nelayan yang ingin melihatnya, Ikan siluman braja lintang tak mengganggu Bahkan dia sepetti memberi kesempatan bagi para nelayan untuk melihat wujudnya.

 Hanya saja ikan SiIuman Braja Untang tak mau nelayan mendekatkan perahanya ke tubuhnya yang besar.Dia pun seperti tak suka akan sinar matahari. Sebab begitu matahari nongol, dia akan segera berlalu.
Karena percaya bahwa itu merupakan ikan jadi jadian yang sudah hidup sejak ratusan tahun silam, maka sementara penduduk maka sebagian penduduk ada yang menghormatinya secara khusus.

Misalnya, setiap peringatan-peringatan khusus apakah itu hajat sura, hajat laut dan sebagainya,. penduduk menebarkan bunga-bungaan, membakar kemenyan dan menyediakan makanan kecil di bibir pantai, sebagai tanda hormat kepada Braja Lintang yang baik hati ini.(sumber:misteri)

sumber: hantu seram

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerita Misteri Penampakan Ikan Siluman Di Acara Hajat Laut"

Posting Komentar